Blog

Internet – Gudangnya Tips Dan Tutorial Gratis!

Dulu, saat kita ingin melakukan sesuatu tapi tidak tahu caranya, mau tidak mau kita harus bisa menemukan orang yang bisa mengajari kita, atau setidaknya memberi tahu kita bagaimana cara melakukannya. Dan ini tidak mudah lho, karena kita kan punya stok teman dan kenalan yang terbatas 😀 . Tapi sekarang, apapun yang kita lakukan, pasti ada informasinya di internet. Ya walaupun memang, kadang informasi yang kita temukan di internet itu rada-rada ngaco. Tapi asalkan kita mau mencari dengan teliti, pasti akhirnya kita bisa menemukan tips atau tutorial yang benar-benar valid. Bagaimana cara menemukannya? Ya tentu saja dengan menggunakan Google.co.id, yang sering disebut orang sebagai mbah Google.

Salah satu dari jutaan website yang menyediakan berbagai tutorial, tips, dan trik adalah http://www.akoso.com/tag/tutorial/. Tapi memang, website, atau sebenarnya blog yang satu itu topik yang dibahas relatif terbatas, yaitu hal-hal yang berhubungan dengan web development. Tapi ada kok beberapa tips nya yang sifatnya general, seperti bagaimana cara memperpanjang SIM, dan sebagainya. Yang jelas, berbagai tutorial dan tips yang ada di sana itu valid dan enggak ngaco. Selain itu, blog itu blog personal yang diupdate hampir setiap hari. Bahkan kadang dalam sehari ada puluhan artikel yang fresh (mungkin yang punya gak punya kerjaan kali ya bikin artikel sebanyak itu dalam sehari ahahaha).

Kalau mencari tips yang hubungannya dengan hal-hal kesehatan, sebaiknya kita berhati-hati dalam mencari. Karena, ada banyak blog kesehatan yang isinya asal-asalan lho. Contohnya, aku pernah nemu blog yang menyarankan untuk meminumkan air putih ke bayi setidaknya 1 liter per hari. Bayi lho! Wah bener-bener ngasal ini yang bikin. Dan parahnya, bukan cuma sekali itu saja. Aku udah berkali-kali nemu yang ngasalnya berbahaya semacam itu. Kalau yang baca langsung percaya, wah kan berabe.

Intinya, walaupun di internet ada banyak sekali informasi, kita tetap harus menyaringnya. Kalau blog semacam punya Akoso itu ya boleh lah, isinya kalau kata orang jawa nggenah. Dan tidak ada salahnya juga kalau blog itu kita bookmark. Jadi kita tetap harus mempertimbangkan, apakah kira-kira penulisnya itu kredibel. Kalau mau aman, ya langsung aja cari info yang kita butuhkan di Wikipedia, walaupun sebenarnya ya tidak ada jaminan aman juga sih.

Cerita Cinta Semasa di Sekolah Dasar

Kembali periode gelap ketika saya masih di kelas enam dan 11 kelas kelas Daisy Blogg, hal yang paling mengejutkan terjadi. Saya jatuh cinta. Itu ajaib, seperti Buddy O’Toole, dan saya zinged senyum menakutkan pada empat baris meja. Pergi ke sekolah, tidak satupun dari kita melarikan diri awan dan tornado di sekitar lapangan, ketika kita menjalankan hadiah Valentine penutup kami. Trapeze dan ekor besar dan memutar, rantai sprocket sekitar dan di sekitar. Lalu ada keheningan tiba-tiba karena mereka diuraikan kecepatan sangat tinggi.

Setelah menempatkan kotak Valentine kami basah di atas radiator ke jendela, kami menghabiskan seluruh pagi untuk menelusuri pekerjaan kami dan berkerut memudar. Pita dan gumpalan benang, sehingga warna dan berbagai berdarah warna pada segala sesuatu yang mereka sentuh. Namun, gadis-gadis, hari tak ada habisnya. Ketika dia membaca kisah Hari Blogg Valentine, tiba-tiba Psst, Psst, Psst dilepaskan dari radiator. Kita semua tertawa ketika kita melihat cokelat coklat, menetes, menetes dari kotak sepatu merah besar ditandai sudut “Kathleen”. Aku melirik Buddy, tapi ada senyum atau tawa, hanya horor ditulis di wajahnya. Buddy menghabiskan seluruh uang saku dari Hershey Kisses dan hati-hati menempelkan satu per satu pada kartu.

Akhirnya, bel berbunyi selama 3 jam dan berhari-hari. Siswa dikumpulkan oleh jaket Valentine mereka untuk gerimis perjalanan pulang. Saya bertemu Buddy Hall dan meminta untuk bertemu dengan saya di perpustakaan juga. Setelah memilih posisi sudut, mengatur meja dengan kartu coklat permen cokelat ciuman lucu. Kami duduk dan berbicara, sampai senyum melintasi Buddy pipi tubuh, kemudian menyelesaikan Valentine bahwa kami berdua tidak lupa sisanya.

Cerita cinta yang sangat menginspirasi ini merupakan kontribusi dari www.akoso.com. Nantikan cerita-cerita cinta berikutnya yang pastinya juga akan kami publish di blog yang sangat menarik ini. Anda juga boleh mengirimkan cerita cinta anda ke kami dan kami pasti akan memuatnya di sini.

Saya adalah tinggi pada usia saya dan humor tentang kedatangan mereka, sementara teman pendek dan hampir melingkar, ketika mereka tiba. Tapi itu tidak masalah, karena hampir semua anak-anak itu lebih pendek dibandingkan anak perempuan. Ibu saya meyakinkan saya bahwa saya akan melalui cinta monyet, dan teman secara bertahap menyingkirkan lemak bayi. Pikirkan tentang cokelat dan tiba-tiba lesu, karena Hari Valentine sudah dekat. Aku hanya tidak bisa menunggu untuk mendengar apa yang guru kita telah merencanakan beberapa malaikat yang lebih tinggi jendela kami berkilau dengan hati merah manis, yang dikenal dan kertas yang berbeda. Ini Blogg mengatakan: “Harap membawa wadah dekoratif dengan nama Anda dengan jelas ditandai di luar.” Anda cukup untuk Valentine setiap kotak.

Sementara gadis-gadis cinta salam Valentine, anak laki-laki kelas enam tidak adat untuk menjual jika tampaknya kecil, konyol dan pemalu. Namun demikian, teman mengatakan kepada saya bahwa kontainer saya setidaknya sebesar kotak sepatu. Hari itu akan menjadi pengalaman pertama saya dari Cloud Nine.

Cerita Rakyat Bawang Putih Bawang Merah

Legenda Bawang Putih Bawang MerahBawang Putih merupakan seorang remaja putri cantik yang tinggal bersama keluarganya di sebuah desa. Suatu saat keluarga yang hidupnya selalu damai ini dirundung duka, karena ibu Bawang Putih meninggal dunia.

Sementara itu di desa yang sama hidup seorang janda dan anaknya, Bawang Merah. Ketika mengetahui ibunda Bawang Putih sudah tiada, janda tersebut sering mengunjungi Bawang Putih. Dia sangat rajin membawa makanan serta membantu Bawang Putih dan ayahnya.

Melihat kebaikan janda itu, akhirnya ayah Bawang Putih menikahi ibu Bawang Merah. Tapi semenjak pernikahan tersebut sifat asli janda dan anaknya itu jadi kelihatan. Apalagi setelah ayah Bawang Putih sakit lalu dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Sepeninggal ayah Bawang Putih, Bawang Merah dan ibunya sering memarahinya. Selain itu tidak jarang memberi berbagai macam pekerjaaan berat dari pagi hingga malam.

Suatu hari disaat yang masih pagi Bawang Putih mencuci baju milik ibu dan kakak tirinya di sungai. Meski baju yang harus dicuci sangat banyak, tetapi Bawang Putih tetap mengerjakan tugasnya dengan riang gembira.

Di tengah kegembiraannya Bawang Putih tidak sadar ada pakaian yang hilang hanyut dibawa arus sungai. Ketika sadar semuanya terlambat. Bawang Putih tidak bisa menemukan baju ibu tirinya.

Begitu sampai di rumah dan ibu tirinya tahu bahwa bajunya ada yang hilang, dia membentak Bawang Putih dan menyuruhnya mencari lagi baju tersebut. Bahkan dia tidak membolehkan anak tirinya pulang sebelum menemukan baju miliknya.

Hari sudah siang, tapi Bawang Putih belum berhasil menemukan apa yang sedang dicarinya. Menginjak sore, dia bertemu dengan pengembala kerbau dan bertanya :

“Apakah paman tahu ada baju warna merah yang hanyut di sungai ini?.”

“Iya nak, baju yang kamu cari mungkin bisa kamu temukan jika tidak terlambat.”

Mendengar penjelasan tersebut Bawang Putih segera berlari. Tapi sayang hingga larut malam baju itu tidak ditemukan. Di tengah rasa putus asa, Bawang Putih bertemu seorang nenek tua yang tinggal di sebuah gubuk.

Setelah saling berkenalan nenek tersebut mengaku jika dirinya menemukan dan menyimpan baju yang dicari Bawang Putih. Dia bersedia mengembalikannya tapi dengan syarat Bawang Putih harus menemaninya selama 1 minggu.

Selama tinggal di gubuk nenek tersebut gadis ini rajin membantu nenek itu dan mengajaknya mengobrol tiap hari. Karena merasa senang, sebelum pulang Bawang Putih dikasih hadiah 2 buah labu. Meski demikian Bawang Putih hanya memilih 1 labu kecil.

Setelah sampai di rumah dan menyerahkan baju merah pada ibu tirinya, Bawang Putih segera membelah buah labu tersebut. Begitu dibelah, dalam buah labu itu terdapat berbagai macam perhiasan emas dan permata.

Mengetahui hal tersebut, Bawang Merah dan ibunya langsung merampas semua perhiasan itu. Bahkan Bawang Putih juga dipaksa bercerita dari awal hingga mendapat hadiah yang sangat bernilai tersebut.

Setelah mendengar cerita dari Bawang Putih, Bawang Merah langsung menemui nenek tua di gubuknya. Dia juga tinggal di gubuk itu selama 1 minggu tetapi hanya bermalas-malasan saja. Kemudian sebelum pulang Bawang Merah minta pada nenek tua agar memberi dirinya labu.

Setelah memilih labu yang ukurannya besar, Bawang Merah segera pulang begitu saja tanpa pamit dan mengucap terimakasih pada si nenek. Sampai di rumah dia mengajak ibunya untuk membelah buah labu itu.

Di luar dugaan, ternyata di dalam labu tersebut tidak ditemukan perhiasan sama sekali. Yang keluar dari buah labu itu justru berbagai macam hewan beracun seperti kalajengking, ular dan lainnya. Bawang Merah dan ibunya langsung tewas kena sengatan dan gigitan hewan-hewan tersebut.

Itulah balasan setimpal bagi orang-orang jahat dan hidupnya dipenuhi dengan sifat serakah.

Sumber : http://www.ceritaanak.org/index.php/menu-cerita-rakyat

Cerita Yang Membuktikan Bahwa Nenek Adalah Anugerah Yang Indah

kasih-sayang-nenekHal yang biasa, bau vanili atau sekilas cina kandang saya, Anda langsung dapat mengocok saya kembali ke pihak teh neneknya. Untuk sesaat, duduk di tanah lagi di depan lemari antik dan koleksi cangkir Cina. Untuk kedua, aku mudah 5 tahun dengan boneka tercinta beruang bernama Charles.

Kadang-kadang saya masih merasa lemon cat pada lantai berkilau parket dia atau melihat raja naik melalui delphinium dan Lantanas nya. Kadang-kadang saya masih merasa aman kontak Anda atau mendengar tawanya.

dunianya tidak ada jam yang odbíjali “Waktu untuk mencuci piring, waktu mengepel lantai ke waktu memberlakukan sampah.” Its kuno teh pihak mulai belum “Hati-hati dengan cangkir porselen saya,” “kontak dengan Kool-Aid” atau “Ayo cepat.”

Sebaliknya, itu adalah “Apakah saya pernah tentang waktu ketika …?” Dan saya boneka beruang dan saya pergi ke negara magis. Apakah resep dengan hati dan mengukur mencubit, dashboard dan percikan, cekikikan karena kami memberi cinta saya potong kasar dari sampel adonan kue.

Setiap cangkir memiliki cerita. Seseorang bepergian dari negara-pada saat yang paling tidak pernah berkelana di luar desa kecil Texas, di mana ia telah menghabiskan seluruh hidupnya dan membawanya kenang-kenangan yang indah ini. unit khusus ungu muda dengan mawar halus berasal dari sahabatnya, pengingat persahabatan mereka.

Setelah memanggang kue, kami memilih bunga segar dari halaman rumahnya. Kami berbicara tentang bunga, dan kemudian saya menemukan kami benar-benar berbicara tentang kehidupan. Maka saya akan mengatakan, “Dapatkan vas dan memilih cangkir favorit Anda. Jangan lupa untuk mengatur tempat untuk Charles. Itu akan membuat permainan terbaik kami.” Saya selalu memilih cangkir ungu.

Sebuah dunia tanpa jam memiliki aturan dewasa. Kami menggeledah nya “Minggu-go-to-pertemuan pakaian” untuk berpakaian. Dia tidak pernah berkata, “Jangan memilih orang-orang mutiara, mereka adalah orang-orang khusus saya Jangan memilih topi, itu favorit saya Tidak menjatuhkan dompet, itu gereja saya satu…” Dia berkata, “Hal-hal khusus yang berguna jika Anda tidak menggunakan.”

Setiap kali saya pikir itu harus menjadi orang paling bahagia di dunia yang memiliki koleksi cangkir khusus ini. Setiap kali saya tahu akan ada pihak lain, tapi yang terbaik.

Setelah masing-masing pihak teh tiba siang di bawah selimut yang nyaman. Selalu mengingatkan saya bahwa neneknya membuat selimut menggunakan sampel dari gaun favorit sebagai hadiah kejutan pernikahan dengannya.

Beberapa dekade kemudian, cangkir selalu dihargai di rumah modern saya, seperti kuno satu nenek. Cucuku sedikit Callista dan saya celepuk menghirup limun, makan kue dan berputar beberapa cerita menarik tentang kita sendiri.

“Sekali waktu dalam dunia lama, lama ia tinggal seorang nenek yang memiliki kabinet rasa ingin tahu, yang memiliki teman-teman yang telah melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang jauh, jauh, dan beruang yang suka kue untuk sarapan …”

Hari Valentine di Sebuah Sekolah Dasar Menjadi Kisah Cinta Yang Manis

cerita-cinta-sekolah-dasar“Siapa yang kamu suka?” Dia meminta saya gadis gemuk dengan poni di sekitar gumpalan permen karet di mulut Anda.

Bahwa ia dipilih untuk hari pertama saya di kelas lima di sekolah baru di Panama Union Dasar, Bakersfield, California. Dua gadis berlari kepada saya dan meminta saya untuk nama anak itu.

Itu pasca perang 1947, dan kelas kami diadakan di pondok Quonset surplus. Dan kelas yang penuh sesak. Kita memegang kedua anak kelas lima dan enam, memiliki 45 murid.

“Yah, aku tidak tahu,” jawabku gadis itu.

“Apakah kamu,” desaknya. “Siapa yang kamu suka?”

Ada beberapa anak laki-laki di dalam kelas, aku melihat, tapi saya tidak ingat nama-nama mereka. Saya harus menelepon seseorang, meskipun, jadi gadis-gadis ini akan meninggalkan aku sendirian.

Saya ingat guru disebut dua anak laki-laki ke mejanya. Salah satunya adalah Chester. Ia ramping dan tinggi, tapi tidak mengesankan. Lalu ada anak laki-laki di overall bib dan kemeja bergaris yang membuat bahu sudah luas nya menonjol. Dia hanya 12, tapi dia setinggi manusia. Aku ingat dia baik untuk tinggi dan nama yang tidak biasa, Lavonne.

“Lavonne,” kataku.

“Ini Anda Sayang?” Dia meminta gadis itu. Aku benar-benar menyimpan bell, salah satu yang berakhir dipilih dan mengirim kami bergegas kembali ke kelas.

Pada waktu makan siang aku menghindari gadis ingin pertanyaan lebih lanjut pada kekasih atau kekurangan itu. Tapi gadis buruk dengan permen karet Lavonne mengatakan apa yang saya katakan, dan ia datang ke a-go-komidi tempat saya duduk.

Lavonne berbicara dengan aksen Selatan dan menyipitkan mata satu mata saat ia melihat ke arah matahari. Bintik-bintik dihiasi wajahnya baru digosok, dan mengenakan rambut karat-coklat yang sangat singkat. Pada akhir makan siang, aku benar-benar tidak suka Lavonne, terutama aksen lucu.

Hujan pada hari berikutnya, dan kami tinggal di kelas saat makan siang. Lavonne mengatur papan catur dan mengajari saya cara bermain.

Ketika cuaca baik, Lavonne dan saya menghabiskan setiap istirahat dan makan siang jam untuk naik sepeda. Kain dengan susu, ayah gula dan permen Fleer Mengunyah mereka, dia sering membawa pengisap cherry liar bagi saya favorit saya.

Aku tinggal dengan saudara saya, yang adalah peternak lebah. Kami memiliki banyak sarang lebah, jadi saya mulai dari manis, kotak lengket ke sekolah setiap hari Lavonne. Dia menyukai mereka dan bertanya apakah saya bisa membawa sesuatu ke teman. Segera saya dengan 14 kotak ke sekolah setiap hari.

Jadi, ketika Valentine datang, aku menunggu kartu dari Lavonne. Tidak ada. Tapi ketika Anda 12, kekecewaan tidak berlangsung lama. Aku hanya pergi ke rumah setelah sekolah, seperti biasa, dan hampir lupa tentang Hari Valentine.

Aku sudah rumah untuk sementara waktu, ketika kakak ipar menelepon saya dan mengatakan ada seseorang di pintu. Lavonne ada di sana dengan roda Schwinn saya.

Dia malu-malu melihat ke bawah dan memberi saya kartu Valentine. Di dalam kartu itu permen lolipop dan manajemen, “Be My Valentine, Sucker.”

Butuh 16 tahun, tapi pengisap kecil yang sederhana ini akhirnya saya mengisap dan Lavonne dan saya menikah pada tahun 1963. Lavonne mengatakan bahwa alasan kita terjebak bersama-sama selama ini karena semua madu.